Slow Start, tapi Masih Ada Waktu untuk Perbaikan



SEANGP.com
(Jakarta) - Performa Team WRT 31 pada hari pertama 6 Hours of Spa-Francorchamps memang terlihat biasa-biasa saja. Dua sesi latihan mereka lalui dengan beragam kendala. Posisi mereka pun belum mencerminkan kekuatan dan potensi yang ada, walau beban tambahan terkait regulasi Balance of Performance (BoP) ikut berpengaruh.

Pada Free Practice 1, Augusto Farfus mengantarkan WRT 31 pada posisi 8 dengan catatan 2:22.275. Sementara itu Darren Leung mendapatkan kesempatan lebih banyak di trek karena memang WRT 31 ingin memaksimalkan semua kondisi terkait performa pebalap Inggris tersebut dan efek BoP berupa tambahan beban 25 kg.

Pada FP2 Sean Gelael membuat 1:23.100, dan ditambah problem pada gagang setir yang dialami oleh Leung, membuat WRT 31 tertambat di posisi 17. Mereka mengakui bahwa BoP memengaruhi keseimbangan mobil BMW M4 GT3 sehingga sampai dua FP yang digelar perbaikan masih perlu dilakukan agar bisa tampil lebih baik di kualifikasi dan lomba.

Team WRT 31 tak sendirian tampil di bawah standard pada hari Kamis. Pimpinan klasemen sementara kelas LMGT3, Manthey PureRxcing 92 juga tidak maksimal. Bahkan secara umum mereka lebih buruk dari WRT 31, karena berada di P17 dan P18 dari dua FP hari Kamis (9/5).

Tim TF Sport 82 yang mengendarai mobil Corvette menjadi yang tercepat pada FP1, sementara tim Akkodis ASP Team 78 tercepat pada FP2 dengan mobil Lexus. Satu mobil WRT lagi, nomor 46 yang dikendarai di antaranya oleh Valentino Rossi, berada di P5 dan P3 di kedua sesi latihan.

Jumat adalah hari di mana sesi latihan terakhir dan posisi start ditentukan. Leung akan menghadapi ujian berbeda karena faktor BoP ini. Sebagai pebalap Bronze, dia mesti menjalani kewajiban melakukan sesi kualifikasi. Dia mencatat perbaikan performa dari dua putaran yang telah digelar, P14 di Qatar dan P4 di Imola. Dia berharap bisa lebih baik atau minimal sama baiknya seperti di Imola.

Putaran ketiga FIA WEC 2024, 6 Hours of Spa-Francorchamps yang merupakan persembahan dari Pertamax Turbo sebagai Global Partner Team WRT, juga KFC, Bank Mandiri, Telkomsel, dan MIND ID, disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com dengan start pukul 18.00 WIB pada Sabtu (11/5).

Klasemen Sementara LMGT3

  1. Manthey PureRxcing 92 (poin 54)
  2. Team WRT 31 (poin 37)
  3. Heart of Racing Team 27 (poin 37)

(arl/wto)

share :
Berita Dilihat Sebanyak 189 kali
Berita Lainnya

Foto
LEGO
23/05/2024
» Keseruan meet n greet Sean Gelael dan fans di Lego
- Senayan City, Jakarta