Sean Gelael Berusaha Tingkatkan Gelar, Kagum Dengan Kegigihan Rossi

Sean Gelael dalam temu media Senin malam di Atrium Citos, Jakarta Selataan. (jagonya ayam)

SEANGP.com
(Jakarta) - Pebalap profesional Indonesia, Sean Gelael, berharap dapat meningkatkan pencapaian gelar di ajang FIA World Endurance Champhionship (WEC) 2024.

Bagi Sean (27), tahun 2024 merupakan tahun keempatnya berlaga di ajang FIA WEC dan tahun ketiga bersama WRT.

Prestasi hebat Sean adalah ketika membuat sejarah beruntun bagi Indonesia. Pertama, menjadi pebalap pertama yang naik podium (P2) di 24H of Le Mans 2021. Kenudian, menjadi pebalap Indonesia pertama yang mampu memenangi balapan FIA WEC, tiga kali pada musim 2022. Selain itu, Sean juga dua kali menjadi runner-up dunia kelas LMP2 pada 2021 dan 2022.

“Terima kasih banyak Pertamina atas dukungannya.  Alhamdulillah dengan Pertamax Turbo visi misinya untuk masuk ke endurance championshipnya perlu ketahanan yang tinggi dalam performa. Untuk balapannya sendiri saya rasa sama, kita juara kedua dunia dua kali, jadi Insyallah tahun ini bisa pecah telur (juara),” kata Sean Gelael dalam temu wartawan yang berlangsung di Jakarta, Senin.

Pembukaan FIA WEC 2024 dijadwalkan akan berlangsung di Sirkuit Lusail, Qatar pada 2 Maret mendatang dan akan berlangsung sebanyak delapan putaran.

Sean Gelael akan bekerja sama dengan Augusto Farfus (Brasil) dan Darren Leung (Inggris) untuk bersaing di ajang lomba ketahanan dunia itutersebut. Pembalap berusia 27 tahun tersebut akan beraksi menggunakan mobil BMW nomor 31 seri LMGT3.

Di ajang FIA WEC 2024, Sean juga akan berada dalam satu naungan tim dengan pebalap legendaris Valentino Rossi. Sean yang mengenakan mobil nomor 31, akan berteman sekaligus bersaing juga dengan Valentino Rossi yang menggunakan nomor ikoniknya 46.

“Kelas GT3 memang baru bagi saya, tapi saya punya Team WRT yang hebat dan rekan setim Augusto Farfus yang berpengalaman, ditambah pembalap sedinamis Darren Leung. Saya tak sabar untuk segera memulai musim 2024 dan meraih hasil bagus,” ujar Sean.

“Pada kejuaraan 2024 ini saya berusaya melakukan yang terbaik, semoga lebih baik dari yang sudah-sudah. Saya dan tim berusaha meningkatkan penampilan kami,” kata Sean.

​​​​​​Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan dalam kesempatan itu mengatakan dukungan Pertamina Patra Niaga menggandeng Sean Gelael dan Valentino Rossi sebagai Brand Ambassador Pertamax Turbo adalah upaya mendorong dan memperkenalkan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar kelas dunia.

“Pada hari ini kami sangat bangga. Pertamax Turbo akan digaungkan oleh Sean Gelael, talenta otomotif Indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional, serta Valentino Rossi, legenda balap yang dikenal berbagai generasi. Harapannya, baik Sean dan Valentino bisa meraih podium pada musim ini,” terang Riva.

Sementara ayahanda Sean, Ricardo Gelael, yang hadir dalam temu pers Senin malam, menuturkan, ia bahagia karena Sean Gelael serta Valentino Rossi dan tim WRT, mendapat dukungan penuh dari Pertamax Turbo sepanjang pertarungan mereka di FIA WEC 2024. “Semoga Sean, Rossi dan tim WRT berhasil mewujudkan cita-cita dan harapan mereka pada tahun ini,” kata Ricardo.

Komentar Sean tentang Rossi

Dalam temu pers itu Sean menyatakan komentarnya tentang rekan setimnya Rossi. Ia menilai dedikasi dari Valentino Rossi untuk balapan begitu menakjubkan.


Sean Gelael bersama komunitas bikers Pertamina pada jumpa pers di Jakarta, senin malam.
(jagonya ayam)

“Saya rasa dedikasi dia (Rossi) untuk balapan bukan hanya di dua roda tapi di roda empat pun itu sungguh menakjubkan, makanya dia bisa juara dunia sepuluh kali dan bisa berkompetisi,” kata Sean Gelael di hadapan wartawan dalam temu pers yang berlangsung di Atrium Citos, Jakarta Selatan itu.

Sean Gelael yang menjadi rekan satu tim Valentino Rossi di tim WRT pada gelaran FIA WEC 2024 itu juga menilai bahwa pembalap yang melekat dengan julukan The Doctor itu begitu ramah. 

“Pas pertama kali bertemu jujur saya kaget, karena kita paham bagaimana orangnya, dia ramah sekali dan mau banyak belajar,” ujar Sean. (an / him)

share :
Berita Dilihat Sebanyak 229 kali
Berita Lainnya

Foto
GT3 AM
27/01/2024
» 24H Dubai 2024
- Dubai Autodrome