Potensi Terbuka, Sean Gelael dan Tim Century Optimalkan Kans Podium



SEANGP.com
(Jakarta) - Dua hari yang telah dilewatkan oleh Sean Gelael dan tim Century Motorsport 14 menawarkan satu hal: kans podium sangat terbuka. Hanya, perkiraan di atas kertas itu tentu mesti tetap diperjuangkan dengan kerja keras.

Sean mengaku bahwa sepanjang Jumat (26/1) dia masih tetap sama bahagianya seperti pada hari Kamis. Ini karena mobil dan kecepatan yang ia miliki tak terganggu selama race weekend 24H Dubai di Dubai Autodrome, UEA, itu.

Pada Free Practice siang, Sean dan ketiga teammate-nya memilih untuk fokus di race run (simulasi lomba). Mereka finis di P6 kelas GT3 AM dengan mobil BMW M4 GT3.

Babak kualifikasi digelar tiga sesi, di mana waktu yang didapat ketiga pebalap dijumlahkan lalu diambil rataannya. Karena tim Century Motorsport punya dua pebalap Bronze yang mesti tampil di Q1, mereka bebas memilih siapa keluar pertama.

Michael Johnston (Skotlandia) menjalani tugas itu dan mencatat waktu 2:01.247. Berikutnya Darren Leung (Inggris) tampil di Q2 dan menorehkan 2:02.483. Dari kedua pebalap ini rataan yang didapat untuk sementara menempatkan mobil nomor 14 di P4, tertinggal 0,4 detik dari P3 dan 0,8 dari P2.

Dengan ban bekas karena sudah terpakai 30 menit pada Q1 dan Q2, Sean tampil sebagai pebalap pamungkas di Q3. Kondisi yang serbaminim itu malah membuat Sean memperlihatkan kelasnya.

Dia meraih hasil terbaik, 2:01.009, dan memangkas jarak rataan 0,7 detik dari P2 sehingga hanya berselisih 0,1 detik dan berhak ada di P3 di kelasnya.

Pada night practice yang digelar setelah babak kualifikasi, Sean yang sempat membuat waktu tercepat selama beberapa lama akhirnya kembali berada di P3. Sebuah konsistensi yang sangat jelas terlihat untuk meraih hasil bagus.

"Saya sekali lagi menyatakan bahwa sejauh ini sangat senang dengan kondisi mobil, saya sendiri, dan tim. Semoga kami tak membuat kesalahan di balapan panjang dan melelahkan nanti sehingga kans podium itu terjaga dan benar-benar diraih," kata Sean. 

Sean, Michael, Darren, dan Christopher Salkeld (Inggris) siap bertarung pada 24H Dubai yang disiarkan langsung oleh kanal youtube 24H Series pada Sabtu (27/1) mulai dengan start pukul 16.00 WIB. (arl/wto)

share :
Berita Dilihat Sebanyak 173 kali
Berita Lainnya

Foto
GT3 AM
27/01/2024
» 24H Dubai 2024
- Dubai Autodrome