Kali Ini Tanpa Valentino Rossi di 24H Dubai, tapi Sean Gelael Tetap Incar yang Terbaik



SEANGP.com
(Jakarta) - Sean Gelael siap menjalani balapan pertamanya di tahun 2024 dan itu langsung yang melelahkan: 24H Dubai. Lomba sepanjang 24 jam di Dubai Autodrome, Dubai, UEA itu digelar pada Sabtu (27/1) hingga finis keesokan harinya.

Tahun lalu Sean ikut ajang serupa bersama legenda Italia, Valentio Rossi, di Team WRT. Mereka yang baru pertama kali bernaung dalam satu tim yang sama langsung menyabet podium, dengan finis di posisi tiga. Tiga pebalap lain yang waktu itu bersama Sean dan Rossi adalah Maxime Martin (Belgia), Max Hesse (Jerman), dan Tim Whale (Inggris).

Kali ini Sean tanpa ditemani Rossi dan bahkan timnya pun berbeda. Bersama tim Century Racing, Sean mendapat tiga rekan setim baru asal Inggris, Michael Johnston, Christopher Salkeld, dan Darren Leung. Mereka tampil di kelas GT3 AM dan menggeber BMW M4 GT3.

“Tahun lalu adalah pengalaman yang menyenangkan karena pertama kali balapan 24 Jam di Dubai dan bersama Rossi. Yang lebih mengasyikkan karena saya meraih hasil bagus, podium. Tahun ini saya dapat rekan setim dan tim yang baru, tapi mereka juga hebat. Semoga hasilnya sama bagusnya seperti tahun lalu,” Sean.

24H Dubai adalah salah satu race yang masuk ke dalam kalender kejuaraan 24H Series. Dalam jadwal awal, 24H Dubai digelar pada 13-14 Januari, namun karena pertimbangan keamanan di kawasan teluk jadwal berubah ke 27-28 Januari 2024.

Ajang 24H Dubai digelar sejak 2006 dan balapan ini digelar dalam beberapa kategori, di mana tahun ini adalah kelas GT3, TCE, TCX, GT4, GTX, dan 992. Tahun ini jumlah peserta menyentuh 47 mobil untuk semua kelas.

Sementara itu tim Century Motorsport pernah meraih hasil bagus ketika menjadi pemenang 24H Dubai pada 2016 di kelas SP3 (special car) dengan mobil Ginetta GT4. Menariknya, salah satu pebalap saat itu adalah pendiri tim Century, Nathan Freke. 

Race 24H Dubai disiarkan langsung oleh kanal youtube 24H Series, pada hari Sabtu (27/1) dengan start pukul 16.00 WIB. (arl/wto)

share :
Berita Dilihat Sebanyak 231 kali
Berita Lainnya

Foto
Fia WEC
21/04/2024
» 6 Hours of Imola
- Italia