Augusto Farfus Starting Driver WRT 31 dari P15, Semua Bisa Terjadi di 24 Hours of Le Mans


Mobil BMW M4 tim WRT 31 dikendarai Sean Gelael. (jagonya ayam)

SEANGP.com (Jakarta) - Setelah sesi Hyperpole pada Kamis (13/6) berjalan tanpa ada insiden berarti, posisi start untuk semua kelas yang berlaga di 24 Hours of Le Mans terbentuk. Khusus untuk kelas LMGT3, Team WRT 31 dipastikan berada di P15 dan pole position ditempati oleh tim Inception Racing 70, sementara Team WRT 46 ada di P12.

WRT 31 memang tidak masuk ke babak Hyperpole karena hanya berada di P15 secara keseluruhan di babak kualifikasi hari Rabu. Namun posisi start resmi tetaplah menunggu Hyperpole, karena ada banyak kemungkinan terjadi pada sesi yang hanya terdiri dari 8 mobil tercepat itu, sebelum akhirnya dipastikan semua berjalan normal.

Balapan 24 jam di Circuit de la Sharte adalah marathon, sehingga posisi start di luar 10 besar bukanlah bencana. Apalagi bila pada semua sesi latihan di luar babak penentuan posisi start (Qualifying dan Hyperpole) berlangsung dengan hasil yang memuaskan 31. Termasuk pada sesi latihan malam terakhir, FP4, di mana Sean Gelael menempatkan Team WRT 31 yang merupakan Global Partner Pertamax Turbo itu di P7.

Team WRT 31 telah memastikan Augusto Farfus sebagai starting driver, sementara Maxime Martin mendapat tugas sama untuk WRT 46. Ini kali pertama kedua pebalap berkategori Platinum tersebut melakukan start karena pada tiga putaran awal FIA WEC 2024 itu adalah jatah Darren Leung (WRT 31) dan Ahmad Al Harty (WRT 46).

Menatap lomba, secara umum WRT 31 memperlihatkan potensi untuk meraih hasil bagus. Mereka punya kecepatan dan konsistensi, tinggal eksekusi strategi yang telah disiapkan dengan matang menjadi kunci.

Pengaturan pebalap juga pegang peranan, yakni antara Sean, Farfus, dan Leung. Nama terakhir diberi banyak kesempatan pada semua sesi 24H of Le Mans untuk kembali ke performa seperti di 6H of Imola saat WRT 31 memenangi balapan. Saat itu Team WRT finis 1-2, di mana mobil 46 sebagai runner-up.

Team Principal WRT Vincent Vosse berharap dua mobilnya tampil sesuai potensi yang mereka miliki. “Kami mengerti di sektor mana kami bagus dan kurang bagus. Mobil BMW M4 GT3 pun bukan baru di sirkuit ini, karena musim lalu ambil bagian di balapan Road to Le Mans. Kami yakin dengan susunan pebalap yang kami punya, dan itu komposisi yang kuat,” ujar bos asal Belgia itu. 

Race 24 Hours of Le Mans akan disiarkan langsung di channel youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada hari Sabtu (15/6) dengan start pukul 21.00 WIB. Livestreaming ini merupakan persembahan dari Pertamax Turbo sebagai Global Partner Team WRT, juga KFC, Bank Mandiri, Telkomsel, dan MIND ID. (arl/wto)

share :
Berita Dilihat Sebanyak 190 kali
Berita Lainnya

Foto
Fia WEC
15/06/2024
» 24 Hours of Le Mans 2024
- Prancis