Tim Pertamina Prema Racing Optimistis Dapat Poin di Monaco



SEANGP.com
– Tim Pertamina Prema Racing tak mendapatkan hasil ideal pada balapan di sirkuit Barcelona, Spanyol, dari dua balapan hanya dua poin yang berhasil didapat, yakni melalui pebalap Indonesia, Sean Gelael pada balapan Feature.

Meski demikin, pada laga akhir minggu itu, tim Pertamina Prema Racing tetap optimistis dan cukup yakin bisa ambil poin lebih banyak pada balapan berikutnya di Monaco.

Pada seri ketiga Kejuaraan FIA F2 2019 ini, degradasi ban menjadi masalah utama im Pertamina Prema Racing. Kedua pebalap mengalami hal yang sama. Selain Sean, rekan setimnya Mick Schumacher pun mengakuinya.

Pada Race 2 Sean dan Mick sempat berada dalam posisi perolehan poin, tapi kemudian melorot.

“Ketika ada di posisi 7 atau 8 saya masih bisa meladeni kecepatan mereka. Namun kemudian ban kami mengalami aus yang tinggi. Saya pun tak bisa bertahan,” ujar Sean, seperti dilaporkan manajer tim Jagonya Ayam, Aswin Rizal Harahap.

“Bukan akhir pekan yang saya harapkan, karena saya gagal mendapatkan poin di kedua race,” timpal Mick.

Bagi tim Pertamina Prema Racing, hasil di Barcelona memang jauh dari ideal. Sebelumnya pada balapan di Bahrain mereka bawa pulang delapan poin. Kemudian di Baku mendapat 15 poin. Dengan hanya mendapat tambahan 2 poin di Catalunya, Tim Pertamina Prema Racing kini berada di posisi delapan klasemen tim dengan 25 poin.

Seri berikut di Monako diharapkan oleh Sean dan Mick lebih bersahabat mengingat trek ini lebih bagus buat ban.

“Balapan di Monaco balapan yang berbeda. Dengan pengalaman yang kami miliki, kami bisa berupaya lebih baik. Kami harap kami bisa mendapatkan poin lagi di Monaco,” kata Sean.

(ARL/WTO)

Berita Dilihat Sebanyak 134 kali
Berita Lainnya

Foto
Oreca 03 LMP2
09/01/2016
» Asian Le Mans Buriram
- Chang International Circuit