Tim Pertamina Prema Racing Ambil Empat Poin di Hungaroring



SEANGP.com
(Hungaroring) - Tim Pertamina Prema Racing mendapat empat poin pada balapan Feature Race di sirkuit Hungaroring, Budapest, Hongaria, Sabtu (3/8). Satu poin ini disumbang Mick Schumacher yang start dari posisi keempat dan berhasil finis di posisi ke-8.


Sementara itu, rekan satu timnya, Sean Gelael harus puas finis di posisi ke-15. Pebalap asal Indonesia yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini memang harus berjuang keras karena memulai balapan dari posisi ke-17. 

 “Ini balapan yang tidak mudah. Kami saya akui bahwa kami sedikit kurang teliti dalam perhitungan pemakaian ban. Saya sempat kehilangan momen pada saat re-start. Kami akan mempelajari data untuk balapan besok,” kata Mick Schumacher.

Dengan finis di posisi ke-8, maka Mick akan memulai balapan Sprint pada hari Minggu ini, di posisi pertama. Ini akan membuka peluang yang lebih besar bagi Tim Pertamina Prema Racing untuk meraih podium dan poin. “Tentu saya akan berupaya keras untuk mempertahankan posisi terdepan. Saya sudah tidak sabar. Beberapa pebalap pasti akan berupaya merebut posisi terdepan, tapi saya akan mengerahkan semua kemampuan untuk tetap di depan,” ujar Mick.

Sementara itu, Sean juga mengaku manajemen ban menjadi isu utama tim. Dibanding Mick, posisi Sean yang memulai dari barisan belakang juga tidak mudah. Sean harus sabar untuk bisa menyusul pebalap di depannya. Sean juga harus menerima penalty karena dinilai melebih batas kecepatan di pitline. Setelah balapan diketahui cruise control atau kontrol batas kecepatan di mobil Sean tidak berfungsi.

“Dengan segala kondisi di lintasan balap, hasil ini meski tidak memuaskan bisa kami terima. Yang pasti kami akan berjuang lagi pada balapan Sprint. Semoga hasilnya lebih baik,” kata Sean.

Posisi pertama pada balapan Featue ditempati pebalap tim DAMS, Nicholas Latifi. Sementara posisi kedua diambil pebalap ART Grand Prix, Nyck De Vries. Adapun posisi ketiga milik pebalap Campos Racing, Aitken.

Balapan Sprint akan ditayangkan langsung melalui livestreaming www.sean-gelael.com pada pukul 16.10 WIB.

(ARL/WTO)
 
Berita Dilihat Sebanyak 214 kali
Berita Lainnya

Foto
F3
20/06/2014
» Fia F3 European Championship
- Spa Francorchamps, Belgia