Sean, Tom dan Stoffel Berjuang untuk Juara Dunia



SEANGP.com
- Balapan ketahanan FIA World Endurance Championship kelas LMP2 memasuki seri terakhir sekaligus penentuan final gelar juara dunia. Balapan ini akan berlangsung di sirkuit Sakhir, Bahrain dalam durasi delapan jam. Pebalap Indonesia Sean Gelael yang berkolaborasi dengan pebalap Inggris Tom Blomqvist serta pebalap Belgia Stoffel Vandoorne akan berjuang mendapatkan gelar juara dunia.

Pada klasemen sementara, pebalap Jagonya Ayam KFC Indonesia yang didukung Pertamina dan BNI ini menduduki peringkat kedua. Bertarung dengan bendera tim Jota, para pebalap yang memakai nomor mobil 28 ini hanya berjarak lima poin dari pimpinan klasemen, tim WRT. Mereka juga akan bersaing dengan rekan setimnya bernomor mobil 38 yang berada di peringkat tiga dengan nilai 38.

Tiga tim inilah yang memiliki peluang besar untuk merebut gelar juara pada balapan

Sabtu (6/11) nanti.

Karena balapan berdurasi 8 jam, poin berlipat sekitar 1,5 kali dari lomba 6 jam. Pemenang meraih 38 angka, runner-up 27, posisi tiga 23, dan seterusnya. Sementara untuk peraih pole position tetap meraih 1 angka.

Sean dan JOTA #28 bisa langsung dinobatkan menjadi juara bila memenangi balapan, di mana pun posisi rival utama mereka finis.

Bila Sean dkk. finis sebagai runner-up, maka syarat jadi juara adalah: WRT #31 harus finis di luar podium dan  JOTA #38 menang tapi tidak meraih 1 poin dari pole position, atau finis di posisi tiga ke bawah

Bila JOTA #28 finis di posisi tiga, dan meraih 1 poin pole, maka WRT #31 harus finis di posisi 4 atau lebih buruk, sedangkan JOTA #38 finis di posisi dua atau lebih buruk

Bila Sean, Stoffel, dan Tom finis di posisi 4, maka WRT #31 finis di posisi 6 atau lebih burukdan JOTA #38 finis di posisi 2 atau lebih buruk serta Tim United Autosports USA #22 menang, tapi JOTA #28 dapat tambahan 1 poin pole

Untuk posisi finis Sean cs. lain di luar 4 besar, tinggal melihat posisi para rival yang berselisih lebih dari 5 poin (terhadap WRT #31) dan juga terhadap JOTA #38.

"Perburuan gelar benar-benar sengit. Kami masih mesti menemukan lagi sedikit kecepatan untuk jadi juara dan kami akan berusaha keras untuk itu," kata Tom.

"Saatnya habis-habisan, satu race lagi untuk menjadi yang terbaik di dunia," timpal Sean. 

Balapan 8 Hours of Bahrain digelar Sabtu (6/11) dan disiarkan langsung di kanal youtube KUY Entertainment dan website www.sean-gelael.com mulai pukul 18.00 WIB. (ARL/WTO)

share :
Berita Dilihat Sebanyak 46 kali
Berita Lainnya

Foto
F3
11/07/2014
»  Fia F3 European Championship
- Russia, Moscow Raceway