SEAN TERMOTIVASI KE PIALA BRIDGESTONE

Sean Gelael (14) mengatakan ia memiliki motivasi tinggi dengan kemenangan di Kejuaraan Karting Terbuka Asia (AKOC) di Sirkuit Internasional Sentul, menjelang perlombaan Piala Bridgestone di Lonato, Italia, pada 20-23 Oktober 2011.

“Seminggu sebelum tampil di Sentul saya berlomba di Italia, kemudian minggu depan kembali lagi ke Italia mengikuti perlombaan lainnya. Rasa lelah saya terobati dengan kemenangan dan saya merasa amat bersemangat dan memiliki motivasi tinggi untuk tampil di kejuaraan itu,” kata Sean mengomentari kemenangannya pada putaran ketiga AKOC di Sentul, Minggu lalu.

Sean tampil di AKOC Sentul hanya untuk meramaikan perlombaan, karena ia tidak mengejar poin dalam kejuaraan yang musim ini berlangsung lima putaran itu. Pebalap belia berusia 14 tahun itu adalah juara bertahan AKOC 2010.

Di Sirkuit Sentul, ketika berlaga padanomor final 125 SR Terbuka, Sean tampil stabil dan mengatasi tekanan lawan sambil membuat jarak dengan baik. Sean pun mengakui bahwa kemenangan di nomor prafinal dan final tersebut cukup penting baginya meski ia tidak mengejar poin di AKOC.

“Hasil itu membuat motivasi saya naik, kepercayaan diri bertambah dan juga mental saya. Kita akan bawa kemenangan ini untuk bisa naik podium, minimal sepuluh besar, atau bahkan lima besar di Piala Bridgestone,” ungkap Sean, juara nasional go-kart 2010.

Sean kini bersiap untuk tampil di kelas F125 SR Terbuka di Piala Bridgestone di Lonato, Italia, pada 20-23 Oktober kemudian ke CIK-FIA Asia Pacific Suzuka pada 10-13 November.

Sean juga direncanakan tampil di event Super Kart USA di Las Vegas 17-20 November. Setelah itu anak mantan pereli Ricardo Gelael ini akan coba naik kelas ke KF1 di Macau pada awal Desember ini.

“Semua event ini adalah untuk menambah pengalaman dan meningkatkan skillnya. Jadi hanya menambah jam terbang bukan target podium,” terang Manajer Humas Sean GP, Jeffrey JP.

Ricardo Gelael, ayah Sean juga mengaku puas dengan hasil yang baik di Sentul. Namun dia menegaskan bahwa hingga akhir musim ini Sean hanya fokus untuk menambah jam terbang dan skill balapnya.

“Puas melihat Sean di pra final dan final karena dia bisa handle gokart dan stabil dengan ban yang sudah habis. Namun tahun ini dia fokus menambah jam terbang sehingga lebih matang sebagaipebalap, sebelum beranjak ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu kejuaraan Formula,” ujar Ricardo, juara nasional reli mobil 2006. (arl)

share :
Berita Dilihat Sebanyak 1480 kali
Berita Lainnya

Foto
Testing
24/01/2013
» Formula F3 & Subaru N16
- JI Expo Kemayoran Jakarta