SEAN GELAEL WARMING-UP DI MACAU

Sempat ragu awalnya, Sean Gelael akhirnya putuskan tampil di CIK-FIA World Karting Championship Round 2 di Macau International Circuit, Macau, Minggu (21/10).

Ajang itu dipilih sebagai pemanasan sebelum turun di seri Formula Pilota Putaran 4 di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (3/11) dan Minggu (4/11) mendatang.

Ai masih bisa bersaing nggak, ya?” tanya Sean Gelael pada ayahandanya, Ricardo Gelael, saat itu.

Sean emang wajar ragu. Pasalnya, sejak 2012 ini dia fokus sebagai pembalap Formula Pilota, sebagai langkah menuju Formula F3 tahun depan. Praktis, satu tahun lebih Sean enggak nyentuh-nyentuh lagi gokart-nya.

Apalagi, spek dan bodi gokart dengan Formula Pilota jauh banget bedanya. Namun, sang ayahanda, Ricardo menegaskan pada Sean, bahwa keikutsertaannya di event ini hanya buat pemanasan. Bukan mencari juara.

“Tadinya Sean emang mau coba pemanasan Formula 3 di Eropa, tapi kebanyakan Team di sana akan ikut event F3 di Macau,” tutur Ricardo Gelael.

Dari Eropa coba ke Sepang Malaysia, tapi Sirkuit Sepang yang mau disewa buat pemanasan Sean enggak bisa dipakai karena mau digunakan untuk balap Moto GP.

Alhasil, Sean pun terbang ke Macau Kamis (18/10) esok untuk tampil di karting dunia. Di sini, Juara Asia Karting (AKOC) 2010 itu turun di Kelas KF1 dengan gokart Tony Kart.

Selain warming-up lewat karting di Macau, sepekan kemudian atau tepatnya Minggu (28/10), pembalap SeanGP ini bakal turun di ajang D-Sprint Rally Putaran 3 di lintasan Dawuan, Cikampek, Jawa Barat.wan

Berita Dilihat Sebanyak 1220 kali
Berita Lainnya

Foto
F3
04/05/2014
» Fia F3 European Championship
- Hockenheim, Jerman