Sean Gelael Turun di D-Sprint Rally 3

Juara Nasional Junior 2010, Sean Gelael dipastikan akan tampil di ajang D-Sprint Rally Putaran 3 yang berlangsung di lintasan Dawuan, Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (27/10) dan Minggu (28/10) mendatang.


Dalam kejuaraan yang digelar D’Motor Sport Club ini, Sean yang didukung oleh KFC akan didampingi navigator Deden dengan menggunakan Subaru N16 dan turun di Group A.


Seperti yang dikatakan Deden, Kamis (11/10), Sean sendiri menyatakan kesiapannya untuk tampil kembali di ajang ini meski hampir dua tahun absen mengikuti kejuaraan resmi sprint rally.


Kendati demikian, Sean bertekad akan tampil optimal bersama navigatornya. Apalagi trek Dawuan sudah tak asing lagi buat Juara Asia Karting 2010 (AKOC) tersebut.


Seperti diketahui, sejak awal 2012 ini Sean tengah menekuni ajang seri Formula Pilota Asia yang berlangsung enam putaran di China dan Sepang, Malaysia.


Bahkan usai lomba sprint, Sean langsung bertolak ke Sepang, Malaysia, untuk mengikuti lomba Formula Pilota Putaran 5 pada 3-4 Nopember.


Kejuaraan D-Sprint Rally Putaran 3 akan menempuh sebanyak dua Special Stage (2SS) dengan total jarak 8 km.

Sementara Grup dan kelas yang ditandingkan, adalah kendaraan yang masuk Grup A, R dan Jeep khusus, Grup GR2, Grup N15 Non Sedeed, Grup Jeep dan Grup Ford Fiesta.

Perlombaan juga memperebutkan kejuaraan berdasar kategori peserta, yakni peserta seeded dan non-seeded dan peserta pemula.

“Keseluruhan terdiri atas dua kejuaran umum, lima kejuaraan grup dan 10 kejuaraan kelas dan pemenangya mendapat hadiah piala dan uang,” kata pimpinan perlombaan, Poedio Oetojo. 

Juara umum D-Sprint Rally putaran pertama lalu diraih pasangan Subhan Aksa/Hade Mboi, sedangkan juara umum putaran kedua dimenangkan pasangan Rizal Sungkar/Endrue Fasha.(wan)

Berita Dilihat Sebanyak 1153 kali
Berita Lainnya

Foto
F3
12/10/2013
» FIA European F3 Championship
- Vallelunga