Sean Gelael Tergerak Membantu Korban Banjir di Jakarta



SEANGP.com (Jakarta) - Sebagai warga Jakarta dan sangat peduli dengan apa pun yang terjadi di ibu kota, Pebalap formula 2 tim Jagonya Ayam KFC Indonesia, Sean Gelael merasa trenyuh mendengar kabar kota ini kembali dilanda banjir.

Sean pun tergerak untuk membantu membersihkan rumah-rumah mereka yang terkena banjir pada Minggu (5/1) di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Di sela libur jelang musim balap Formula 2 tahun 2020, Sean menyempatkan waktu bersama rombongan KFC Indonesia melaju ke sebuah rumah di RT 07 RW 08, Kebon Baru. Rumah dan daerah itu sebelumnya terendam hingga sekitar dua meter.

Ketika Sean datang, lumpur tebal tampak masih menutupi bagian dalam rumah yang sudah berantakan akibat banjir tersebut. Tak butuh waktu lama, Sean langsung membersihkan rumah itu bersama timnya.

Setelah itu, Sean lantas ikut membuang sampah hasil bersih-bersih tadi. “Saya sangat senang bisa membantu korban banjir dengan cara seperti ini. Mungkin ini langkah kecil, tapi kita harus memulainya. Saya berharap kehidupan warga segera pulih dan mereka bisa beraktivitas seperti biasa,” ujar Sean.

Lely Marita, warga yang rumahnya dibersihkan, merasa terharu dan tak menyangka Sean mau berkutat dengan lumpur dan kotoran lain demi membersihkan rumahnya.


“Aksi Sean ini menutupi kesedihan saya karena kondisi rumah sangat kotor dan rusak akibat banjir. Saya berterima kasih kepada Sean atas kepeduliannya kepada para korban banjir,” ungkapnya.  

Selain melakukan aksi bersih-bersih, Sean juga memberikan bantuan berupa makanan kepada warga sekitar, termasuk kepada anak-anak yang dengan santai makan di samping pebalap Formula 2 Tim DAMS  tersebut.

FOTO Sean bersama rombongan KFC Indonesia membantu membersihkan rumah-rumah Korban Banjir
(ARL/WTO)

Berita Dilihat Sebanyak 221 kali
Berita Lainnya

Foto
F3
17/05/2015
» Antonio Giovinazzi Juara F3 di Prancis
- PAU, Prancis