SEAN GELAEL SIAP TEKUNI LOMBA F3

 

Jakarta - Sean Gelael yang berusia 16 tahun pada 1 November lalu, memutuskan naik tingkat pada musim lomba 2013, dengan mengikuti Kejuaraan F-3 Eropa yang berlangsung di berbagai negara sebanyak 10 putaran. 

“Kejuaraan Formula Pilota tinggal satu putaran lagi tahun ini dan setelah itu sudah saatnya ia beralih ke kejuaraan Formula 3 yang berbasis di Inggris dan diadakan di beberapa negara Eropa,” kata Ricardo Gelael,  seusai melakukan kegiatan bersepeda pada jalanan Thamrin yang bebas mobil, Minggu. 

Ricardo yang juga mantan atlet otomotif menjelaskan, perlombaan F3 musim depan dimulai pada Maret sehingga Sean dapat melakukan test pada awal tahun. “Ia harus melakukan adaptasi dengan kendaraan baru  itu dan untuk itu butuh test beberapa waktu,” kata Ricardo, juara nasional reli mobil 2006. 

Ia menambahkan, Sean diarahkan untuk bergabung dengan Tim RR pada perlombaan musim mendatang, karena mereka sudah kenal baik dengan beberapa personil yang nanti akan mendampingi Sean. 

“Ia akan berlomba di jenis balapan itu selama dua musim dan bila dalam dua tahun ke depan ia berhasil dilanjutkan ke jenjang berikutnya, merupakan jenis perlombaan GP2 sebagai anak tangga ke jenjang Formula Satu,” kata Ricardo. 

Sedangkan Sean yang akan berlaga pada putaran akhir kejuaraan Formula Piloto minggu kedua Desember 2012, menyebutkan tekednya kuat untuk berlaga di ajang Kejuaraan F3, setelah selama ini menekuni jenis lomba Formula Pilota.

Murid sekolah Cita Buana kelas 11 atau setingkat kelas dua menengah atas itu kini berada di urutan kedua klasemen Asia Formula Pilota dengan mengumpulkan angka 155 poin, setingkat di bawah saingannya dari sesama Tim Eurasia Motorsport, Parth Ghorpade dari India, yang mengoleksi 169 poin. 

Pada klasemen keseluruhan (overall) Kejuaraan Formula Pilota, rekan setim Sean,  Antonio Giovinazzi dari Italia berada di urutan puncak dengan koleksi 193 poin disusul Dan Wells dari Inggris (Tim KCMG =153) dan Parth Ghorpade (130).

Pada acara sepeda santai yang diakhiri di kawasan bebas mobil di panggung terbuka di Jalan Kotabumi,  Jakarta Pusat, diadakan juga perlombaan (game) dan undian dengan berbagai hadiah, di antaranya memilih dua pemenang yang akan mengikuti Sean Gelael pada perlombaan Formula Pilota di Sirkuit Sepang, Malaysia, awal Desember. Acara itu juga merupakan peluncuran alamat jejaring sosial Sean Gelael di Facebook serta di Twitter (arl)

Berita Dilihat Sebanyak 1347 kali
Berita Lainnya

Foto
F3
25/07/2013
» Spa Francorchamps 2013
- Belgia