SEAN GELAEL LENGKAPI CATATAN SELALU PODIUM DI ALMS, WEC, DAN KINI ELMS


SEANGP.com (Monza)
- Tagar #kitaserumpun benar-benar membuat Sean Gelael dan Jazeman Jaafar tampil gemilang. Duet Indonesia-Malaysia itu membawa tim JOTA yang awalnya seperti tanpa harapan mampu finis di posisi tiga.


Pada ajang European Le Mans Series (ELMS) di Sirkuit Monza, Italia, Jazeman menempatkan mobil JOTA bernomor 82 itu di posisi 11 saat kualifikasi. Esoknya, saat 4 Hours of Monza digelar pada Minggu (11/7) giliran Sean yang melakukan start di kelas LMP2.

Pebalap Team Jagonya Ayam tersebut sangat tenang. Seperti biasa, ketangguhan fisik membuatnya tak terpengaruh apa pun di tengah balapan walau ia harus menggeber mobil nonstop selama kurang lebih 2 jam 40 menit.

Sebelum diganti Jazeman, setelah melewati beragam drama saat balapan Sean sempat membawa JOTA dari P11 ke P4. Sebuah perjuangan tak mudah, karena lawan-lawan adalah pebalap berpengalaman dengan di antaranya ada Robert Kubica yang mantan pebalap F1.

Jazeman meneruskan fondasi baik yang sudah diletakkan Sean. Dia berhasil menaikkan satu posisi lagi menjadi ketiga hingga finis.

Bagi Sean, ini benar-benar pemanasan yang bagus mengingat pekan depannya lagi dia balapan di tempat yang sama untuk FIA World Endurance Championship (WEC).
(ACF/ARL)

share :
Berita Dilihat Sebanyak 75 kali
Berita Lainnya

Foto
F3
04/04/2014
» Test Hungaroring
- Hungaroring Hongaria