SEAN GELAEL BERTEKAD NAIK PODIUM

Pebalap muda Indonesia Sean Gelael (15) menargetkan untuk bisa naik podium atau menempati posisi tiga besar pada kejuaraan gokart musim 2012.

"Saya ingin di tahun 2012 bisa naik podium," kata Sean di Jakarta, Rabu, ketika diadakan perkenalan KFC Sean GP yang akan turun dalam Indonesia Kart Prix di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, 28-29 Januari 2012.

Remaja berusia 15 tahun tersebut—yang akan berlaga dalam 11 kejuaraan musim 2012 -- mengatakan bahwa untuk mencapai target itu dibutuhkan kerja keras dan dukungan yang baik dari lingkungan sekitarnya.

"Saya bersyukur dengan dukungan dari keluarga dan sponsor. Oleh karena itu, saya yakin tahun ini saya bisa meraih juara, runner-up, atau posisi ketiga," kata Sean, yang putra mantan pebalap nasional Ricardo Gelael.

Perlombaan terdekat yang akan diikuti Sean Gelael adalah Indonesia Kart Prix 2012, yang akan berlangsung selama dua hari diikuti ratusan pebalap, di antaranya 11 peserta asing dari berbagai negara Eropa dan Asia.

Dalam balap gokart internasional itu, Sean akan bertemu dengan sejumlah lawan yang pernah meraih juara nasional di masing-masing negara, serta juara di tingkat Eropa. Di antaranya adalah Sami Luka (Belgia), Antonio Giovinazzi (Italia), Esteban Ocon (Prancis), Nicolaj Moller Madsen (Denmark), dan Nicholas Beer (Denmark).

Di antara para pebalap asing tersebut, Sean mengaku bahwa Sami Luka adalah pesaing terberatnya. Namun demikian, Sean merasa yakin dia dapat menjadi juara di kandangnya sendiri.

"Menjadi tuan rumah tentu bebannya lebih berat, maka saya harus menang di Sentul nanti," kata Sean, yang mulai 2011 sudah mulai melakukan test Formula Satu (F1)

Sami Luka, juara Eropa 2011, mengakui kemampuan Sean dalam balap gokart.

"Sean adalah pebalap yang tangguh dan sangat cepat. Saya merasa dia bisa menjadi ancaman bagi saya," kata Sami yang berteman dengan Sean sejak di Kejuaraan Eropa 2011. (arl)

share :
Berita Dilihat Sebanyak 1560 kali
Berita Lainnya

Foto
FORMULE ABARTH
04/11/2012
» Formula China Series
- Sepang