Sean Gelael absen tiga putaran F2, digantikan Juri Vips



SEANGP.com
(Jakarta) – Sean Gelael belum dapat mengikuti lomba setelah mengalami cedera di Barcelona, sehingga posisinya di DAMS sementara digantikan Juri Vips untuk laga di Spa-Franchirchamps, Monza dan Mugello.  
 

Pebalap asal Estonia, Vips, amat mengesankan dalam karir balap di jenjang junior, termasuk ketika juara pada laga F4 bersama tim ADAC pada 2017 dan berjuang keras meraih gelar juara F3 Eropa ketika bermitra dengan rekannya Dan Ticktum.   

Tahun lalu, ia menjadi perhatian besar di jenjang laga F3 dan sudah tiga kali juara di masa awalnya mengikuti laga itu dan menjadi penantang hebat dalam kejuaraan yang diikutinyaan tandemikian disiarkan dalam laman Formula2.com.   

Kehebatan bakatnya membawanya bergabung dengan tim junior Red Bull pada 2018 dan sebagai pebalap termuda dalam kejuaraan Formula Super Jepang. Ia juga mengikuti dua putaran pembuka Kejuaraan Formula Regional Eriopa di Misano dan Paul Ricard.  

Ia dipanggil tim DAMS setelah Sean Gelael mengalami retak tulang (D4 vertebra) pada putaran akhir laga F2 di Sirkuit Catalunya Barselona, setelah kendaraannya melayang dan di udara dan mendarat dengan keras. Pebalap Indonesia ini diharapkan dapat berlomba lagi setelah absen dalam tiga balapan – dalam tempo sekitar enam minggu.  

Bagi Vips, ini merupakan pertama kalinya menaiki mobil F2, ketika ia mengikuti latihan di Sirkuit Spa-Franchorchamps di Belgia, Jumat. DAMS ingin melihat penampilan finisher Macau GP 2019 itu dalam menambah pengalamannya agar dapat tampil lebih baik pada dua laga berikutnya.  

“Saya amat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan DAMS. Pasti sulit untuk mengikuti lomba ini setelah berlangsung setengah jalan. Tapi saya akan mencoba taan ini. Saya juga mencoba bekerja sama dengan baik bersama Dan, yang saya yakin akan memberi peluang bagi saya untuk melaju kencang. Saya mencoba mendapatkan poin untuk tim itu,” kata pebalap kelahiran 10 Agustus 2000 itu.  

Sementara Sean Gelael berkomentar, “Saya amat menyesalkan harus istirahat dalam balapan mendatang. Saya berharap Juri melakukan hal terbaik untuk tim yang sudah memasuki paruh waktu perlombaan musim ini.”  

Gregory dan Oliver Driot, pemilik tim DAMS, dengan senada mengatakan, “Rasanya sulit bagi tim untuk mengganti pebalap di tengah jalan, apalagi dengan sebab yang demikian itu.”  

“Sean sudah terintegrasi dengan semua anggota tim DAMS. Jadi ini merupakan pukulan bagi kami. Kami berharap Dan mendapat temat pengganti dalam kerja sama mendukung tim ini. Juri bagus dalam karir laga juniornya, tapi ia belum pernah menaiki kendaraan F2. Jadi Spa kelihatannya akan menjadi test baginya ketimbang lomba sebenarnya. Kami berharap akan saling mendukung antara Dan, Juri dan semua anggota tim DAMS,” kata Gregory. (f2.com/arl)

share :
Berita Dilihat Sebanyak 127 kali
Berita Lainnya

Foto
F3
11/07/2014
»  Fia F3 European Championship
- Russia, Moscow Raceway