Sean Buat Kejutan di D’Sprint Rally


Dua tahun absen di ajang reli, enggak membuat pembalap Formula Pilota Sean Gelael kehilangan kehandalannya di lintasan sprint rally. Padahal selama musim 2012, remaja 15 tahun ini focus di lintasan Formula Pilota Asia.

Turun di arena D’Sprint Rally Putaran 3 di lintasan Dawuan, Cikampek, Sabtu – Minggu (27-28/10), pembalap SeanGP tersebut berhasil menyodok posisi tiga besar Group A.

Di arena yang digelar D’Motor Sport Club ini, Sean yang turun mengandalkan Subara N16, berhasil menyelesaikan 3 Special Stage (SS) dengan total waktu 20:16,3 detik.

Bahkan di SS-3 yang berlangsung di hari terakhir lomba, Minggu (28/10), Sean sukses memukul torehan waktu seniornya, Subhan Aksa dan Rizal Sungkar, dengan catatan waktu 5:24,4 detik. Sedangkan Subhan dan Rizal, masing-masing 27:27,7 detik dan 27:27,3 detik.

Pembalap yang saat lomba dinavigatori Kusuma ‘Deden’ Bagja itu, mengatakan sebelum start SS3, “Keikutsertaan saya di sini hanya pemanasan menjelang lomba Formula Pilota Putaran 4 di Sepang, Malaysia, pekan depan. Meski begitu, setiap pereli tentunya menginginkan menang.”

Minggu depan, Sean emang bakal kembali berlaga di ajang Formula Pilota Putaran 4 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sean berharap di lomba Formula Pilota nanti mampu mengukir hasil terbaik.    

Sementara pemenang untuk Grup A kejuaraan D’Sprint Rally Putaran 3 diraih Subhan Aksa/Hade Mboi (Mitsubishi Evo X) dengan total waktu 19:06,9 detik. Posisi kedua ditempati Rizal Sungkar/ Endrue Fasia (Subaru WRX) dengan total waktu 20: 09,1 detik.

Ketua Panitia Dandy Rukmana, mengatakan, dirinya sangat bersyukur cuaca hari Minggu lebih baik dari kemarin yang diguyur hujan lebat, sehingga para pereli bisa menghandalkan kemampuannya dengan baik.wan

Berita Dilihat Sebanyak 1944 kali
Berita Lainnya

Foto
KF2
18/03/2012
» WSK Master Series
- Sarno