SEAN BERTEKAD MENANG DI SEPANG
Jakarta - Sabtu (8/12) dan Minggu (9/12) ini Sean Gelael akan tampil di seri pamungkas Formula Pilota di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pelajar sekolah Cita Buana kelas 11 atau setingkat kelas dua SMA itu bertekad untuk bisa meraih kemenangan di seri pamungkas di Sepang guna membuka peluang menjadi Juara Asia Fomula Pilota.

Sean, saat ini berada di posisi runner-up dengan 155 poin dan terpaut 14 poin dari pimpinan klasemen Parth Ghorpade dari India.

"Kita akan coba apa pun agar bisa menang di Formula Pilota. Kita akan berusaha lebih dari 100 persen guna mengharumkan nama Indonesia," tekad Sean, sebelum berangkat ke Sepang.

Pada klasemen keseluruhan (overall) Kejuaraan Formula Pilota, rekan setim Sean,  Antonio Giovinazzi dari Italia berada di urutan puncak dengan koleksi 193 poin disusul Dan Wells dari Inggris (Tim KCMG =153) dan Parth Ghorpade (130). Sedangkan Sean di posisi keempat.

“Yang jelas, saya ingin menutup musim 2012 ini dengan prestasi terbaik di Formula Pilota,” kata Sean, yang musim 2013 akan turun di ajang F3 British dengan tim Double R Racing.  
   
Menurut Sean, Double R merupakan tim yang tepat baginya karena cocok untuk pengembangan para pebalap muda.

Pebalap kelahiran 1 November 1996 ini juga telah melakukan beberapa kali tes terhadap mobil F3 yang jelas sangat berbeda dengan mobil yang saat ini dipakai.

"Owner Double R memang telah mengikuti perkembangan saya sejak di Formula Pilota dan tim ini memang bagus untuk development dan sangat terbuka. Saya sudah melakukan tes F3 sepuluh hari di Sepang, dan saya nyaman untuk masuk ke ajang F3," ujar Sean yang memiliki akun twitter @IDSeanGP.wan
Berita Dilihat Sebanyak 926 kali
Berita Lainnya

Foto
GP2
13/05/2016
» Catalunya, Spain
- Circuit de Barcelona