PP IMI GELAR INDONESIA KART PRIX 2012

Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) akan menyelenggarakan ajang perlombaan balap gokart internasional bertajuk Indonesian Kart Prix 2012 selama dua hari, 28-29 Januari, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam ajang internasional tersebut akan tampil sejumlah pebalap gokart dari Eropa dan Asia.

Pebalap gokart nasional Sean Gelael mengatakan bahwa kejuaraan semacam itu perlu dibina untuk mendapatkan bibit-bibit pebalap muda yang berkualitas.

"Perlombaan seperti itu bagus karena dapat membantu pebalap muda di Indonesia mengetahui 'track' balapan dan lawan mereka," kata Sean di Jakarta, Rabu.

Sean juga mengatakan bahwa pebalap muda di Indonesia banyak yang memiliki potensi untuk melaju ke tingkat internasional. Namun, kurangnya kompetisi untuk berlaga menjadi penghalangnya.

Pebalap muda Juara Eropa 2011 Sami Luka mengatakan bahwa ajang perlombaan tersebut dapat mempererat hubungan persahabatan antar pebalap.

"Selain dapat menjalin hubungan baik antar negara, perlombaan semacam itu dapat mengembangkan seluruh potensi yang ada di Indonesia agar lebih dikenal di dunia internasional. Kompetisi ini jangan dihentikan," kata pebalap kelahiran Belgia 22 tahun lalu itu.

Indonesia Kart Prix 2012, selain bertujuan untuk membina para atlet pebalap muda nasional, juga diharapkan dapat mengembalikan citra balap gokart di Indonesia, yang sempat terkenal di era 80-an.

Karting merupakan cabang olahraga bermotor yang membentuk para pebalap usia muda, untuk nantinya akan melanjutkan jenjang karir mereka melalui balap mobil hingga kelas Formula maupun reli mobil. 

Sejumlah pebalap dunia kelas Formula One (F1) yang mengawali karir dari balap gokart antara lain Michael Schumacher, Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, Fernando Alonso, dan Jenson Button. (arl)

share :
Berita Dilihat Sebanyak 1338 kali
Berita Lainnya

Foto
F3
24/07/2014
» British F3 International Series
- Belgium, Spa Francorchamps