Nyaris ke Hyperpole, tapi Kans Podium Terbuka



SEANGP.com
(Le Mans, Prancis) - Tim JOTA #28 mengawali hari pertama untuk free practice (FP) dan kualifikasi dengan baik. Mereka memang gagal ikut hyperpole, tapi catatan waktu yang dibuat ketiga pebalap menjanjikan.


Sean Gelael dan Stoffel Vandoorne difokuskan pada longer run, atau simulasi kecepatan untuk lomba. Sedangkan Tom Blomqvist ditugaskan pula untuk kualifikasi.

Pada FP1, JOTA #28 secara umum ada di posisi tiga. Usaha di akhir sesi oleh Tom menempatkan mobil Team Jagonya Ayam itu ada di posisi atas, setelah sebelumnya lama di atas 10 Besar karena fokus di kecepatan lomba.

Di babak kualifikasi, kecepatan Tom sehingga mampu mencatatkan waktu 3 menit 29,835 detik di Circuit de la Sharte yang memiliki panjang 13,626 km itu hanya menempatkan JOTA #28 di posisi tujuh.

Itu hanya persis satu posisi di bawah peserta hyperpole. Khusus di 24 Hours of Le Mans, ada sesi hyperpole yang menempatkan enam pebalap tercepat di masing-masing kelas dari babak kualifikasi untuk beradu cepat lagi guna meraih pole position.

Walau tak ikut hyperpole, secara umum pace yang dibuat JOTA #28 menjanjikan, mengingat semua rival utama berkumpul di sini. Apakah itu dari Asian Le Mans Series atau European Le Mans Series.

Pada FP2 yang digelar malam sebagai adaptasi balapan di waktu sama, JOTA #28 ada di P10. Namun garasi JOTA bisa berbagi info soal kecepatan, mengingat mobil mereka satu lagi, #38, menjadi yang tercepat di kualifikasi maupun FP.

"Hari pertama kami jalani dengan mengacu pada program. Sejauh ini oke," ujar Sean, pebalap tim jagonya ayam KFC Indonesia yang didukung Pertamina dan BNI.

Seri keempat FIA World Endurance Championship, 24 Hours of Le Mans, digelar pada 21-22 Agustus dan akan disiarkan langsung lewat channel youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com. (ARL/WTO)

share :
Berita Dilihat Sebanyak 124 kali
Berita Lainnya

Foto
Formula Pilota
16/06/2012
» Formula Pilota Rd 1
- Shanghai