Norman Nato Bawa Pertamina Arden Start dari Posisi 5

SEANGP.com - Pebalap Tim Pertamina Arden yang didukung oleh Jagonya Ayam, Norman Nato, akan start dari Posisi lima ajang Formula 2 di Abu Dhabi. Pada babak kualifikasi yang digelar Jumat (24/11) ini, pebalap Prancis itu mencatatkan waktu 1:47,676. Nato terpaut sekitar 0,4 detik dari pebalap Rusia, Artem Markelov, yang merebut pole position. 

Sementara itu pebalap Indonesia Sean Gelael berada di posisi 17 dengan catatan waktu 1:48,609. Seperti halnya juara F2 Charles Leclerc yang baru saja mengikuti free practice F1 dan tampil di luar kemampuan terbaiknya, Sean pun demikian. 

Adaptasi dengan rem sangat berpengaruh, karena rem F1 dan F2 sangat berbeda. Apalagi Sean juga mengakui bahwa di Sektor 3 dia selalu kesulitan setiap kali tampil di Abu Dhabi. Lomba Feature Race akan digelar Sabtu besok dengan durasi sebanyak 31 lap dan dimulai pukul 21.40 WIB. 

Sean Gelael dan Norman Nato sudah bertekad untuk mencetak poin pada balapan terakhir musim ini. Bagi Sean, balapan ini juga menjadi peluang terbaiknya untuk mendongkrak peringkatnya yang saat ini berada di posisi ke-15 dengan raihan 17 poin. Sean masih berpeluang menyodok hingga ke posisi 12 klasemen. “Mudah-mudahan kami mendapatkan balapan yang ideal dan tak mengalami banyak gangguan teknis,” kata Sean. 

Sirkuit Yas Marina memiliki panjang lintasa 5,55 kilometer. Sirkuit ini memiliki lintasan lurus yang panjang, yakni 1,2 kilometer. Akhir dari lintasan panjang ini juga unik, karena area run-off diperpanjang sampai di bawah tribun barat (West Grandstand). Dengan demikian, mobil yang membelok akan berada di bawah para penonton. 

Gelar juara dunia pebalap untuk balapan Formula 2 musim 2017 sudah dipastikan menjadi milik pebalap tim Prema Racing, Charles Leclerc. Namun, gelar juara dunia untuk tim, pertarungannya belum selesai karena masih ada tiga tim yang berpeluang juara. Tim juara akan ditentukan pada balapan seri terakhir yang berlangsung di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada akhir pekan ini. 

Ketiga tim yang masih berpeluang menjadi juara dunia, yakni Prema Racing yang saat ini menempati posisi pertama dengan raihan poin 347. Tim DAMS menempel ketat di posisi kedua dengan hanya selisih dua poin, yakni 345. Sementara tim Russian Times juga menguntit dengan torehan total angka 341. 

Dengan selisih total angka yang sangat tipis, bisa dipastikan balapan di Yas Marina tetap akan berlangsung seru dan menarik. Prema Racing mengandalkan Leclerc dan Antonio Fuoco. Sementara DAMS bertumpu pada pebalap Inggris Oliver Rowland dan pebalap Kanada Nicholas Latifi. Adapun, Russian Times menaruh harapan kepada duet pebalap Luca Ghiotto dan pebalap Rusia, Artem Markelov yang menempat posisi start terdepan pada balapan feature yang berlangsung Sabtu (26/11). (arl/wto)  

Jadwal Formula 2 Pada Tanggal 24,25,26 November 2017 : 

Jumat, 24 November 

– Free Practice 14.30 WIB 

– Qualifying 22.00 WIB

 

Sabtu, 25 November 

– Race 1 (31 lap) 21.40 WIB
 

Minggu, 26 November 

– Race 2 (22 lap) 17.10 WIB

Berita Dilihat Sebanyak 41 kali
Berita Lainnya

Foto
F3
09/05/2014
» Fia F3 European Championship
- Pau, France