Ketat, 11 Mobil Hanya Berselisih 1 Detik di Kelas LMP2 Portimao



SEANGP.com
(Jakarta) - Babak kualifikasi kelas LMP2 pada putaran kedua FIAWEC 2023 di Portimao, Portugal berlangsung ketat. Dari 11 mobil yang ambil bagian, jarak antara yang tercepat (Prema Racing #63) dan tim di posisi 11, JOTA #28, hanya sekitar satu detik.

Team WRT sendiri menempatkan diri pada posisi start 7 (#31) dan 9 (#41). Khusus bagi WRT 31 yang diwakili oleh Robin Frinjs, dia sempat ada di P2 sebelum lap time yang ia buat dihapus karena dianggap melanggar batas tepi lintasan (track limit).

Frinjs membuat catatan 1:34.618 atau terpaut 0,315 detik dari Mirko Bortolotti yang menggeber Prema Racing #63 di posisi teratas. Sementara catatan waktu Frinjs yang dihapus adalah 1:34.484.

Walau hanya start dari P7, namun Team WRT 31 berharap bisa tampil bagus pada race hari Minggu. Mereka hingga sesi latihan terus memperbaiki catatan waktu, termasuk saat FP3 di mana Sean, Frinjs, dan Ferdinand Habsburg ada di P3.

"Sampai Jumat kami masih mencari titik terbaik agar mobil tampil prima. Kami tidak tahu di mana posisi itu, tapi kami bisa kompetitif karenanya," kata Frinjs.

Sementara itu Team WRT menyatakan bahwa mereka akan mencoba menaikkan posisi mobil mereka dalam race yang berdurasi enam jam tersebut.

"Babak kualifikasi yang berat dan ketat. Sembilan mobil dipisahkan oleh selisih waktu 0,4 detik. Ini bukti kelas LMP2 memang sangat ketat," tulis WRT dalam akun media sosial mereka.

Sementara itu Sean Gelael seperti biasanya selalu bersemangat jika sudah bicara raceday alias hari balapan. "Saatnya mengeluarkan segenap tenaga. Fullsend," seru pebalap Team Jagonya Ayam itu. 

Race 6 Hours of Portimao bisa disaksikan langsung di kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Minggu (16/4), dengan start pukul 18.00 WIB. (Arl/Wto)

share :
Berita Dilihat Sebanyak 253 kali
Berita Lainnya

Foto
LEGO
23/05/2024
» Keseruan meet n greet Sean Gelael dan fans di Lego
- Senayan City, Jakarta