Dua Pemanasan Sean Gelael di Monza

Sean Gelael di Monza, Italia. (jagonya ayam)


SEANGP.com
(Monza) – Boleh dibilang, partisipasi Sean Gelael di ajang European Le Mans Series (ELMS) di Monza, Italia, adalah dadakan karena tidak masuk program balapannya sepanjang 2021.

Namun tetap saja ajang 4 Hours of Monza pada Minggu (11/7) nanti punya makna penting, paling tidak, Sean akan jadikan lomba ketahanan ini sebagai dua pemanasan sekaligus.

Pertama, tentu saja pemanasan sebelum balapan utama buat dia dan tim JOTA di sirkuit sama sepekan setelahnya, yakni 6 Hours of Monza. Ajang tersebut adalah seri ketiga rangkaian FIA World Endurance Championship (WEC).

Kedua, adalah pemanasan menjalani balapan back-to-back yang berat di sirkuit yang sama. Seperti diketahui, dua seri terakhir WEC juga akan berstatus back-to-back di Sakhir, Bahrain, menyusul pembatalan seri di Fuji, Jepang.

Pada 4 Hours of Monza Sean bertandem dengan pebalap Malaysia, Jazeman Jaafar, demikian dilaporkan manajer media tim Jagonya Ayam, Aswin Rizal Harahap, dari Monza, Jumat.

“Jarang nih pebalap serumpun tandem di satu tim. Boleh dibilang ini kesempatan bagus untuk menunjukkan bahwa Indonesia dan Malaysia bisa fight bareng di sebuah event olahraga,” kata Sean.

Jazeman, bersama sebuah perusahaan Malaysia, juga sedang punya program dengan JOTA, yakni tentang alih teknologi di ajang WEC. Dan dia berkesempatan menyaksikan Sean, bersama Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist, meraih hasil sebagai runner-up di Portimao, Portugal.

“Saya tentu saja sudah tak sabar ingin berlaga lagi dalam ajang kompetitif seperti ELMS ini. Bersama Sean, kami yakin bisa tampil maksimal karena dia terbukti bisa berprestasi,” ujar Jazeman, yang juga pernah ikut WEC dan 24 Hours of  Le Mans pada 2018 itu.

Lomba 4 Hours of Monza bisa disaksikan langsung pada akun youtube resmi European Le Mans Series pada Minggu mulai pukul 15.40 WIB. (arl)

share :
Berita Dilihat Sebanyak 135 kali
Berita Lainnya

Foto
Formula Renault 3.5
02/04/2015
» PRESS CONFERENCE
- KFC Gunawarman Jakarta