De Vries Kembali Sumbang Poin untuk Tim Pertamina Prema Theodore Racing F2 di Belgia 2018


Tim Pertamina Theodore Racing F2 di Belgia GP


SEANGP.com (Spa-Franchorchamps, Belgia) – Nyck De Vries kembali menyumbang delapan poin untuk tim Pertamina Prema Theodore Racing. Pebalap asal Belanda ini finis keempat pada balapan sprint yang berlangsung di sirkuit Spa Francorchamps, Belgia, Minggu (26/8).
 
De Vries yang start dari posisi kedelapan, sebenarnya berpeluang untuk kembali naik podium. Namun sayang, De Vries kehilangan posisi keduanya setelah disusul pebalap Carlin, Lando Norris dan pebalap tim DAMS, Alexander Albon di putaran terakhir. Kondisi ban yang sudah aus membuat De Vries sulit mempertahankan kecepatan mobilnya.
 
“Sayang sekali saya kehilangan posisi podium di putaran terakhir. Walau demikian, hasil ini cukup bagus setelah memulai balapan dari posisi kedelapan,” kata De Vries yang pada balapan Feature sehari sebelumnya menjadi juara dan menyumbang 31 poin.
 
Balapan berlangsung dalam kondisi cuaca yang cerah. De Vries membuat start yang brilian dengan langsung menyodok ke posisi ketiga selepas tikungan pertama. Di tengah balapan, De Vries mampu menyalip pebalap Campos Luca Ghiotto untuk mengamankan posisi kedua. Namun sayang, De Vries harus finis keempat di akhir balapan.
 
Gelar juara diambil pebalap DAMS, Nicholas Latifi. Sementara posisi podium berikutnya diisi Norris dan Albon. De Vries hanya bisa menahan laju pebalap Russian Times, Artem Markelov yang hanya selisih kurang satu detik di belakangnya saat menyentuh finis.
 
Pebalap Indonesia, Sean Gelael kembali tidak mendapatkan balapan yang ideal. Sean harus meninggalkan balapan setelah mobilnya mengalami kehilangan tekanan hidrolik pada putaran ketiga. Sean yang start dari posisi 16, sedang berada di posisi 13 saat menghentikan balapan.
 
“Masalah teknis masih menjadi kendala buat saya. Tentu ini sangat mengecewakan pada saat saya tengah menikmati persaingan balapan. Tapi, itulah balapan dan saya harus menatap balapan berikutnya,” kata Sean.
 
Balapan Formula 2 tinggal menyisakan tiga seri, yakni di Monza Italia pekan depan, Sochi Rusia pada 29-30 September dan Yas Marina pada 24-25 November. Persaingan klasemen pebalap dan tim masih seru. Tim Pertamina Prema Theodore Racing masih berpeluang menyodok ke posisi tiga besar. (ARL/WTO)
Berita Dilihat Sebanyak 35 kali
Berita Lainnya

Foto
Formula Renault 3.5
13/06/2015
» Formula Renault World Series
- Hungaroring