BERSIAP KE ORTONA DAN SUZUKA

Sean Gelael sedang bersiap  tampil pada Kejuaraan WSK-Final Cup di Ortona, Italia, pada 30 Oktober, disusul CIK-FIA Asia Pascific Suzuka pada 10-13 November. 

Setelah berjuang di Bridgestone Cup di Lonato, Italia, 20-23 Oktober lalu, pebalap belia berusia 14 tahun itu juga berencana tampil di event Super Kart USA di Las Vegas, AS, pada 17-20 November. Setelah itu, putera mantan pereli Ricardo Gelael ini akan coba naik kelas ke KF1 di Macau pada awal Desember 2011.

Setelah naik podium pertama pada Kejuaraan Karting Terbuka Asia (AKOC) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, 20-23 Oktober 2011, pelajar di sekolah internasional setingkat SMP itu meneruskan kiprahnya dalam perlombaan internasional.  

Ia mengatakan, tampil di AKOC Sentul hanya untuk meramaikan perlombaan, karena ia tidak mengejar poin dalam kejuaraan yang musim ini berlangsung lima putaran itu. Pebalap muda itu adalah juara bertahan AKOC 2010. 

Di Sirkuit Sentul, ketika berlaga pada nomor final 125 SR Terbuka, Sean tampil stabil dan dapat mengatasi tekanan lawan sambil membuat jarak dengan baik. Sean pun mengakui bahwa kemenangan di nomor prafinal dan final tersebut cukup penting baginya meski ia tidak mengejar poin di AKOC.

"Hasil itu membuat motivasi saya naik, kepercayaan diri bertambah dan juga mental saya,” kata Sean, juara nasional go-kart 2010. (arl)

share :
Berita Dilihat Sebanyak 1233 kali
Berita Lainnya

Foto
FORMULE ABARTH
08/07/2012
» Formula China Series
- ORDOS