Ada BoP buat Tim Lain, namun Sean dan Team WRT Lebih Inginkan Strategi Bagus

Ada BoP buat Tim Lain, namun Sean dan Team WRT Lebih Inginkan Strategi Bagus. Sean Gelael bersama rekan setimnya. (jagonya ayam)

SEANGP.com
(Jakarta) - Putaran kedua FIA WEC berlaga di sirkuit legendaris di Italia, Imola. Balapan enam jam pada hari Minggu (21/5) tersebut diprediksi bakal sangat emosional mengingat tuan rumah kini bukan hanya punya Ferrari dan Lamborghini, namun juga Valentino Rossi.

6 Hours of Imola adalah ajang debutan di FIA WEC. Ekspektasi tinggi terhadap Rossi tentu saja ikut mendongkrak pamor balapan ini, mengingat The Doctor yang kondang sebagai legenda MotoGP adalah juga pebalap debutan di kejuaraan balap mobil ketahanan tersebut dan nyaris meraih podium pada putaran pertama di Qatar bulan lalu.

Bagi Sean Gelael, menjadi rekan satu garasi bersama Rossi tak menjadi beban atau apa pun. Dia hanya menginginkan yang terbaik dari atas trek, tidak yang lain. Sean menggeber mobil BMW untuk WRT 31, sementara Rossi WRT 46.

“Kami belajar banyak dari hasil di Qatar dan itu juga pengalaman pertama saya menggeber mobil GT3 di WEC. Kuncinya adalah strategi yang bagus, sehingga semua bisa berjalan mulus hingga finis,” ujar Sean.

Di Qatar Sean dan WRT 31 sempat bersaing ketat dengan Rossi dan WRT 46. Kedua mobil pada satu momen berada pada P3 (WRT 46) dan P4 (WRT 31). Hanya sayang, perjalanan lomba mengharuskan mereka finis di P4 (46) dan P6 (31).

“Awal yang bagus di Qatar, nyaris podium. Walau begitu bagi kami semua berjalan baik, tak ada salah dan tak kena penalti akibat track limit. Semoga di Imola kami bisa lebih baik,” kata Rossi.

Sean, Rossi, dan Team WRT mesti memanfaatkan penuh regulasi yang berlaku di kelas LMGT3 terkait Balance of Performance (BoP). Mereka akan diuntungkan kondisi di mana tiga tim yang finis di podium di Qatar akan terkena tambahan beban di mobil mereka.

Tim pemenang, Manthey PureRxcing #92 akan ketambahan total 30 kg di mobil Porsche 911 GT3 mereka. Beban itu berasal dari 15 kg sebagai pemenang dan 15 kg sebagai pimpinan klasemen sementara kelas GT3. Hal serupa berlaku untuk tim Heart of Racing Team #27 (Aston Martin) dan D’Station Racing #777 (Aston Martin), yang masing-masing ketambahan total 20 kg dan 10 kg sebagai finisher dan penempat klasemen P2 dan P3. 

Race 6 Hours of Imola disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada hari Minggu (21/4) dengan start pukul 18.00 WIB. (arl/wto)

share :
Berita Dilihat Sebanyak 187 kali
Berita Lainnya

Foto
Fia WEC
21/04/2024
» 6 Hours of Imola
- Italia